Senin, 09 Desember 2013

## KECEWA vs BAHAGIA ##



Terkadang,.. hidup tidak selamanya seindah yang kita bayangkan, ada kalanya kekecewaan melanda, dan membuat kita merasa menjadi orang yang tidak bahagia dan paling malang di dunia.
Sebetulnya, kebahagiaan itu datangnya dari hati. Kekecewaan memang menguras energi, pikiran dan perasaan kita… Namun kita bisa memilih untuk melakukan hal-hal sederhana, untuk mendatangkan rasa bahagia itu.
Hal yg paling sederhana supaya kita merasa bahagia: bebaskan hati dari rasa benci, bebaskan pikiran dari rasa cemas , dan buat lah hati kita legowo  .. :)

Cobalah memberi lebih banyak daripada meminta,.. karena ini akan membuat kita merasa nyaman… Feel Good, by doing good… :)
Jika kekecewaan itu masih menguasai, harapkanlah selalu ada kebaikan yang kita terima dlm hal yang lain dibalik kecewa itu ada banyak hikmah …
Tidak ada kebahagiaan yang abadi, dan tidak ada kekecewaan yang abadi! :)
Tidak seorangpun bisa memutar kembali waktu untuk meng -reff  yang sudah terjadi ,… tapi siapapun bisa mencoba memanej rasa dalam diri kita ,….mau sedih kecewa atau mau bahagia

Allah berjanji akan memberi kita kekuatan tiap kali kita lemah,.. Cahaya tiap kali kita merasa sedang berjalan dalam kegelapan, dan penghiburan untuk setiap airmata yang mengalir…
Ketika kekecewaan melanda, jangan mengeluh, jangan bersungut2. .....coba kita renungkan yang terjadi jika hal tersebut terjadi karena ulah kita sendiri..... So, tetaplah tersenyum! :)
tak perlu lah kita menyalahkan orang lain ...atau mencari -cari kesalahan orang lain
Kekecewaan ibarat jalan berlubang yg mungkin akan memperlambat jalan kita. Tetaplah berjalan, karna didepan kita akan menikmati jalan yg mulus sesudahnya… :)
Nikmati aja rasa sakitnya.. Tapi jangan terlalu lama berdiam dijalan ‘berlubang’ ini,.. menunggu orang lain untuk membantu kita melaluinya.
Bangkit dan berjalanlah sendiri, karna kita pasti sanggup!. Apapun bentuk kekecewaan kita, keterpurukan kita,.. Kita pasti sanggup bangkit dan berjalan lagi! :)
 .....

Lebih baik MENGASIHI diri sendiri dengan memberikan yang terbaik bagi tubuh kita, best food, best rest, and best body exercise,.. ketimbang terus menerus bersedih dan mengasihani diri sendiri dengan terus mengutuk keadaan yg bikin kita terpuruk! :)
Kita tidak bisa membuat seseorang mencintai kita, membuat agar kita senang ... Yg bisa kita lakukan adalah menjadi pribadi yg mudah dicintai.dan selalu membuat orang lain senang dengan adanya kita
Selebihnya biarkan orang yang menyadari bahwa kita BERHARGA! :)
Terkadang kita menghabiskan terlalu banyak waktu mencari2 orang yg lebih tepat untuk dicintai, atau mencari2 kesalahan orang2 yg telah kita cintai..
Padahal adalah lebih baik dan lebih bijak jika kita memusatkan perhatian kita untuk “menyempurnakan” cinta yang sudah kita punya.
Kita seringkali tidak sadar betapa berharganya apa yang sudah kita punya, apa yang sudah Allah hadirkan dalam hidup kita,…Kita masih terus saja berlari, mengejar sesuatu yang kita sendiri tidak tau… sampai akhirnya kita nyaris kehilangan segalanya.
Penyesalan terkadang datang terlalu terlambat… Datang disaat kita sudah benar2 hampir kehilangan semua yg paling berharga dalam hidup kita..
ayolah syukuri yang kita miliki...pasangan hidup kita ,anak-anak kita ,pekerjaan kita dan..........smua nikmat yang Allah beri dalam hidup kita....
berikan cinta , lupakan kecewa ,sakit hati ......
selalu yakinkan diri hanya cinta Allah pasti akan membuat kita kuat...menghadapi apapun
So jangan pernah kita bergantung pada mahluk .....dan jangan pernah biarkan siapapun membuat kita sedih
jangan lupa berdoa karena sesungguhnya yang bisa membolak balik kan hati kita hanya Allah saja .....

Selamat bangkit dari keterpurukan,… Selamat meraih kembali kebahagiaan anda, dan selamat merasakan kembali bahwa hidup anda… BERHARGA.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar