Senin, 24 September 2012

jiwa vs tubuh

bismillah.....
haiiiiiiiiii sobat mau tanya nich....diantara kalian ada yang pernah sariawan kah ?
atau alergi sesuatu atau merasa sakit tiba-tiba yang smua berhubungan dengan jiwa atau pikiran kita
Sebuah pandangan yang jarang dikaji orang. Biasanya, banyak Motivator atau Pakar Pikiran bilang bahwa pikiran mempengaruhi tubuh, untuk hal ini saya setuju. Namun kebalikan nya  bahwa Tubuh pun sangat mempengaruhi pikiran dan kehidupan kita ,hal ini sangat jarang dipahami dan dikaji secara mendalam, berarti dalam  hidup itu sendiri, bisa terjadi pendekatan Tubuh mempengaruhi pikiran atau sebaliknya nya dan  cenderung lebih efektif yang mana sobat...........

Bagi saya saat ada yang dipikirkan atau  sedang mengalami tekanan kehidupan atau sedang galau atau bingung ,hehehehe strees kata orang  dan hal lain sejenisnya, akan terasa  gampang dilewati  saat kondisi tubuh dalam keadaan fit dan penuh energi masa sih ..............?
Semuanya mudah dan bisa dengan cepat dan tenang diatasi. Akurasi pikiran dan analisis pun tajam. Semua tantangan yang dihadapi seolah nggak ada apa apanya. Doa kita lebih khusyu’.... Target harian banyak yang tercapai. Perasaan selalu happy dan asik asik saja. Energi lebay pun dalam kondisi maksimum  hahaha ..., saat berjalan pun seolah mau melompat lompat saking energi luar biasa penuhnya (halah hehehehe alay ya...............)

Daya ingat lebih bagus, wajah lebih banyak tersenyum, energi kebahagiaan mengalir deras ke seluruh tubuh, membaca jadi lebih paham, lebih bergairah (Ups.. :P), semangat sangat full power, PD luar biasa dan banyak lagi hal dahsyat lain yang jadi efek dari tubuh yang penuh energi.
bener ga sih sob............

Beda kalo lagi ga enak badan mungkin  masuk angin dikit aja bisa membuat performa jatuh deh......... Gampang emosi, mudah galau, daya ingat kacau, gampang terpicu emosi negatif, doa nggak khusyu’, masalah kecil bisa jadi membesar, hal yang sederhana malah jadi rumit. Muka jadi super kaku, pikiran buntu, target harian gak tercapai, suka marah marah ga karuan , cenderung ngomong negatif yang berbahaya dan banyak lagi ujung-ujungnya terus sariawan atau gatal-gatal dibadan yang datang tiba-tiba hahahahha....

trus kesimpulan nya apa donk sobat ............badan sehat smua teratasi termasuk pikiran galau
atau dengan  jiwa sehat pasti  badan pun akan sehat.............
wah bingung sendiri kan......hehehehehe

terserah sobat semua , saya mencoba untuk bisa mensinergikan kedua nya agar masing masing dari kita bisa menjalankan peningkatan energi pribadi agar kualitas hidup dan kepribadian kita menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk diri sendiri plus lingkungan sekitar kita...... ,
maka alangkah baiknya kita membuat niatan ikhlas dan usaha untuk diri sendiri dan  sebaiknya bergabunglah dengan komunitas yang positif  agar energi kita tetap terjaga kestabilannya dan bahkan makin kuat sehingga makin mudah bagi kita untuk terus beraktivitas dan  berkarya dengan hebat ..............., pastinya  kita  tidak mau hidup sakit sakitan, gampang emosi ,sariawan dsb....

ya iya lah saya pun nggak mau. Saya memilih hidup yang penuh energi positif dengan badan yang sehat dan jiwa yang kuat

baik sobat mari kita jaga keseimbangan jasmani dan rohani kita ........
untuk hidup yang lebih berkualitas dunia dan akherat.........

4 komentar:

  1. Betul, keseimbangan jasmani dan rohani mutlak diperlukan untuk menggapai kehidupan dunia dan akhirat yang berkualitas. Semoga kita termasuk yang bisa mengusahakan, menjaga dan mempertahankan. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo abi sabila.......
      tulisan abi jadi inspirasi aku juga lho
      makasih

      Hapus
  2. ayo ayo semakin berenergi positif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siipp bunda.......
      salam kenal ......makasih

      Hapus