Minggu, 30 September 2012

bisa naik motor....


bunda niken ngadain GA .......sipp
aku belum pernah ikut GA ....... aku ingin mencoba untuk berpatisipasi  ,bukan hadiah yang diharapkan
tapi pengalaman hehehehe maklum lah (lebih-lebih kalo dapat hadiah ..........,mauuuuuu lah )
kisah ini berawal karena dipaksa keadaan ....
aku adalah seorang istri dan umi dari tiga anakku.........
sebelum nya aku harus crita dulu waktu jaman sma aku pernah terjatuh dari sepeda motor ketika membonceng seorang temanku ....mungkin untuk orang lain hal ini biasa dan tidak jadi masalah ya tapi tidak buat aku sobat......
aku jadi trauma ,sejak itu aku ga ingin belajar naik motor ,kalo membonceng pun aku kadang  takut jika posisi motor berjejer ,keringat dingin dan kepala ku tiba-tiba pusing
sejak itu aku tidak mau dan tidak ingin mencoba untuk belajar  naik motor  sobat.......kebangetan ya
tapi itu kenyataan nya  ,hal ini berlaku sampe aku kuliah, mending naik angkot lah hehehehe

cerita agak berubah ketika aku menikah aku merasa sedikit nyaman ,hehehehe tau kenapa sobat ?
ada suami ku yang siap siaga mengantar aku kemana pun ,ya dengan selalu membonceng motor
lumayan lah walopun motor kredit hehehe
kebetulan kami sama-sama bekerja ,berangkat bersama dan pulang pun bersama.......
rumah semakin rame dengan kehadiran anak-anak satu,dua,dan yang ketiga ...
aku masih bisa mengatasi masalah ketika harus pergi bersama dengan anak-anak jika ada acara yang memang harus ikut smua .... naik becak hehehe sering lho kita cuma muter-muter 
sampe suatu saat suami ku harus pindah tugas ke luar kota........sempat shock juga ,ya allah nanti gimana ,terbayang banyak kesulitan yang akan aku hadapi
bagaimana anak-anak berangkat sekolah ,aku berangkat kerja dengan siapa.....
setelah agak tenang aku mulai bisa berpikir dan mengatasi keadaan yang harus terjadi
anak-anak aku ikutkan jemputan sekolah ,berkurang satu beban ku ..
aku berangkat kerja ikut teman ku yang kebetulan lewat depan rumahku..
satu dua hari ,seminggu dua minggu  hampir sebulan lama-lama ku ga enak dengan temanku...
suamiku seminggu sekali pulang dan pernah menganjurkan agar aku mencoba belajar naik motor
biar tidak tergantung sama orang ....
pembicaraan itu menjadi renungan buat aku ...bener juga ,ga mungkin aku hidup begini terus
tergantung dengan orang lain ...tapi aku harus gimana
belajar naik motor  .........ya allah langsung keringat dingin dan kepala ku terasa pening....
tapi aku tidak boleh diam ...aku harus bergerak
ketika sholat aku mantapkan hati aku minta kepada allah .....ya allah beri hamba kekuatan
aku harus bisa ..........

setelah mantap ,suamiku pun sangat mensupport keputusanku untuk belajar naik motor
hehehehehe bisa dibayangkan sobat .....mulai belajar naik motor ,jantungku berdetak kencang
tanganku berkeringat ,kepalaku mulai terasa pening..........lebay ya...tapi itu benar terjadi
aku ambil nafas panjang ,aku coba tenang
bismillah...suamiku dibelakangku ......motor sudah aku hidupkan gigi satu sudah aku klik....
mulai aku gas pelan ....ya allah rasanya aku sangat takut untung ada suami ku yang membonceng
sehingga aku agak tenang ....motor berjalan sangat pelan ...aku bisa alhamdulillah
nah ketika dirasa aku bisa ,suamiku menyuruhku belajar naik motor sendiri.........
sebenernya aku masih ragu .......aku berusaha untuk berani naik motor sendiri
..........sampe di sebuah belokan di perumahanku
aku kaget ketika tiba-tiba ada anak bersepeda berbelok ........
oh my god  maksud hati aku mau injak rem ...
tapi gas ditangan ku nyang bergerak ......aku ga bisa mengendalikan motorku dan akhirnya...........gubrak hiks hiks hik motor terjungkal aku pun jatuh sobat...........ya allah ,ditolong beberapa tetangga aku kembali ke rumah...suami sangat kaget dan merasa bersalah hehehe
sejak tragedi itu sempat membuat aku sedikit ragu lagi untuk naik motor ......
support suamiku membuat aku bertekad aku harus berani ...aku harus bisa ,aku ga boleh tergantung pada orang lain ...ya allah kuatkan tekadku
hampir satu bulan dari kejadian itu aku tetap berusaha untuk berani naik motor sobat ...kali ini ditemani oleh teman kantorku yang juga tetanggaku  jadi kita berangkat dan pulang bersama ketika  ke kantor ....
sampe akhirnya aku pun sudah mulai berani membawa tiga anak ku.......
aku naik motor sangat pelan yang penting sampe tujuan dengan selamat .......hahahaha
semakin sering aku naik motor aku jadi semakin percaya diri
ketika suamiku pulang aku bisa menjemput dan  mengantar nya ke terminal bis ..ihhh kadang harus tengah malam lho sobat ......
ketika anaku pergi studytour jam sebelas malam akupun bisa mengantar dan menjemputnya ...kalo dipikir takut  pasti .....tapi smua itu menjadi kekuatan tersendiri karena aku harus melakukannya..
alhamdulillah aku bersyukur bisa naik motor ......aku bisa mengantar anak-anaku les dan yang pasti aku sudah tidak tergantung pada orang lain ......
ada rasa seneng ketika aku bisa berguna untuk orang lain terutama untuk keluarga

kadang kondisi terdesak membuat orang jadi kuat dan bisa.........mungkin menurut sobat pengalamanku ini sangat biasa tapi bagi ku bisa naik motor  adalah sebuah prestasi terbesar dalam hidupku...bahkan aku tidak pernah bermimpi kalo aku akan bisa naik motor hahaha
aku bisa menjalani aktivitas dengan lebih mudah , terlebih karena aku sendiri ... long distance dengan suami  hal ini membuat ku semakin tidak boleh manja..
membuat aku bertekad harus jadi wanita yang mandiri
jadi wanita yang tangguh untuk anak-anakku......
satu lagi yang selalu membuat aku kuat adalah innallaha ma anna
...........sesungguhnya allah beserta kita
ternyata ketika kita sendiri sebenarnya  kita tidak sendiri karena allah selalu bersama kita
sekarang aku sedang belajar untuk mengendarai mobil ....seiring berjalan nya waktu ,anak-anak pun semakin besar aku pun bertekad untuk bisa mengendarai mobil..........doakan ya sobat
aku berharap agar yang aku lakukan bisa berguna untuk banyak orang ...khususnya anak-anak ku
begitulah kisahku sobat ........sangat sederhana tapi sangat berarti hingga menjadi suatu prestasi yang sangat luar biasa dalam hidupku
 ..........karena aku tidak pernah berpikir kalo akhirnya sesuatu yang menurutku tidak mungkin ternyata bisa aku lakukan..........
semoga tulisan ini sesuai seperti tema  GA bunda niken .......Bagaimana mendahsyatkan pribadi biasa kita menjadi luar biasa. FROM ZERO TO HERO


Tulisan ini diikutsertakan pada Lovely Little Garden's First Give Away 

19 komentar:

  1. Balasan
    1. Oke mbak...

      Tercatat sebagai peserta Lovely Little Garden's First Give Away ya...
      Terima kasih untuk partisipasinya.

      Hapus
    2. bunda tau ......aku seneng banget
      memang kita harus selalu mencoba dan tidak boleh putus asa
      makasih bunda

      Hapus
  2. semoga segera bisa mengemudi mobilnya ya mba...
    salam kenal, sukses untuk GA nya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kak....iya nih masih takut
      tapi selalu ada semangat aku harus bisa

      Hapus
  3. kondisi membuat orang menjadi kuat. setuju. kita lebih kuat dari apa yang kita kira. semoga sukses ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya de...
      salam kenal sayang

      Hapus
  4. saya juga pengen bisa setir mobil mbaaak... hehe *ikutan* dulu pernah belajar, udah lumayan bisa turun ke jalan, tapi karena skrg udh lama nggak pegang setir lagi, jadi kagok lagi deh.. hehe...
    "Innallaha ma anna... ternyata ketika kita sendiri sebenarnya kita tidak sendiri karena allah selalu bersama kita"
    yes, it's true... pernah ngalamin jg saat benar2 merasa sendirian, nggak ada yg bisa diandalkan... maka hanya Allah tempat satu2nya bergantung... :)
    Salam kenal mbak... :) sukses ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mba.....aku sangat terharu hiks hiks
      banyak teman banyak saudara
      walo kita kenal di dumay ....ternyata kita bisa saling support ya..
      makasih mba

      Hapus
  5. Pink...trauma memang suka bikin kita takut berkepanjangan. Tapi hebatnya, Pink bisa mengatasi rasa takut itu biarpun sudah terjatuh berulang kali. Sekarang malah sedang belajar nyupir mobil...wah...wah...bener-bener from zero to hero banget deh!

    Selamat ikutan GA Pink, sukses terus ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bunda peluk dulu.........makasih
      semangat bunda selalu menginspirasi
      aku jadi bisa dan berani mencoba

      Hapus
  6. Waaaah... sammma banget sama kisahku dlm hal belajar motor. Jatuh waktu SMEA, trus setelah anak 4 baru belajar motor. Ternyata pas hamil ke-5 sampai seminggu menjelang lahiran, masih momotoran.. hihi... Selamat ya Mbak ... Toosss.. sesama biker

    BalasHapus
    Balasan
    1. toosss mba.......hehehehe ketakutan kita bisa kita kalah kan ya ..alhamdulillah
      makasih mba

      Hapus
  7. mengalahkan rasa takut demi nyamannya roda kehidupan keluarga ya jeng heheheh

    selamat deh,,klo dekat aja bisa balapan kitah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mimi...alhamdulillah
      tapi aku ga berani deh kalo balapan ama mimi
      hehehehe..makasih mi

      Hapus
  8. hihihihi....samaaaa bgt ba,sekarang aku jg lagi ngelancarin belajar motor ni, kemaren 3hr sempet kepending,eh sekarang br mulai bawa lg,itu rasanyaaaaa gmn gt,hehehheehe...aku kan tiap brgkt masih didampingin sama papahku,apalagi aku td ba mau brgkt kerja,didepan ada yg jatuh motor,lgsg keluar keringet dingit,shoooooock bgtbgt,,eeh kesananya jd parno lg....semangaaaatttt yakin pasti bisaaaaa

    BalasHapus