Senin, 13 Agustus 2012

di ujung ramadhan

tak terasa kita sudah diujung ramadhan ..
ada sedih yang terbersit jauh di lubuk hatiku ...begitu cepat ,ya begitu cepat waktu itu berlalu
rindu itu masih sangat terasa ,rindu rahmat Mu,rindu maghfiroh Mu ,rindu limpahan pahala mu ya Allah..
sudah maksimalkah kita jalani romadhon  tahun ini teman ?
aku mau curhat lah ,ramadhan tahun ini ada yang berbeda........
hmm....helaan nafas panjangku ketika aku harus mengingat smua nya
mungkin di blog yang lalu aku pernah cerita tentang sakit nya bapa
iya betapa sakit bapa begitu menyita perhatian kami smua ,anak-anaknya
dan kebetulan ramadhan ini bapa dan mama ku berada di rumahku
aku mengeluh .............oh tidak teman ,auzdubillah min dzalik suatu kebahagiaan tersendiri buat aku
ketika bisa merawat bapa..
subhanallah dalam keterbatasan ,beliau masih sangat ingin aktif beribadah ..
keterbatasan ...iya ,waktu sholat beliau harus bertanya ini sholat apa pink ?
pasti aku jawab dengan memberikan jumlah rokaat nya ..........tapi beliau selalu ingin ke mushola
alhamdulillah tidak jauh dari rumah memang ada mushola yang cukup besar dan ramai jamaah nya

setiap akan berangkat ke mushola aku kondisi kan beliau untuk wudhu ,lalu aku pakaikan baju koko
plus topi nya dan sandal nya.....
ya Allah .........kalau boleh aku  menangis ,pasti sudah aku lakukan sejak dulu
sejak bapa sakit tervonis dimensia alzymeir tak boleh aku menangis apalagi di depan beliau
kondisi nya memang semakin menurun,terutama masalah kemandirian nya
jadi untuk mandi harus di buka kan dulu baju nya,itu pun kadng beliau tetap bingung sudah masuk keluar lagi
sampai akhirnya belaiu mandi ........dan kadang sangat lama
setelah selesai harus di pakaikan baju nya kembali......yachhhh aku ingat waktu aku kecil temans ....
hiks hiks hiks .........tapi alhamdulillah beliau masih puasa, lagi - lagi ditengah keterbatasan nya
tilawah qur'an pun aku ajak ,aku tuntun kita baca sama -sama ..........
sekedar flasback ,tahun lalu ketika bapa masih sehat beliau setiap hari menelpon kami anak-anaknya
untuk bangun sahur ......
sekarang ramadhan sudah di ujung waktu ,
banyak doa yang sudah kita munajat kan di ramadhan ini ........
sangat berharap untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik untuk sebelas bulan ke depan
sangat berharap untuk bisa bertemu  dengan ramadhan yang akan datang .....
semoga smua doa kita di ijabah gusti Allah..........

akhirnya hanya doa yang bisa aku ucapkan di ujung ramadhan  untuk semua keadaan ini .......
aku yakin Allah maha sayang
ya Allah beri kami kekuatan ,kesabaran dan keikhlasan menerima smua ketentuan Mu
seperti firman MU.........dan daun jatuh pun sudah tertulis di kitab Mu
mohon maaf lahir bathin temans......semoga kita smua bisa dipertemukan lagi dengan ramadhan mubarak
amien.........







Tidak ada komentar:

Posting Komentar